SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
Telepon dan Sms Merah Kamis, Mei 15, 2008 16.52
Kurang lebih 2 minggu lalu. Gw dapet esemes dari sodara gw ka Helen yang di Riau. Bunyinya begini:

"kalo ada telepon dan sms berwarna merah, jangan diangkat karena bisa menelan jiwa. Hari ini sudah disiarkan di berita, terjadi di Jakarta dan Duri dan sudah terbukti.sekarang masih diusut oleh pihak kepolisian . Dugaan sementara adalah PEMBUNUHAN JARAK JAUH MENGGUNAKAN TELEPON GENGGAM(HP) oleh Dukun Ilmu Hitam atau roh gentayangan yang mencari mangsa. Harap dimengerti dan disebarkan kepada teman2 dan saudara. Harap saling membantu antar umat manusia."

Abis gw baca esemes itu tadinya gw biasa aja dan berasumsi sodara gw lagi iseng dan kbanyakan pulsa. Tapi semua berubah hingga tiga hari yang lalu gw lagi nonton berita dan ada berita yang nampilin orang pingsan dan kesurupan karena nerima esemes merah ntu.
Gw jadi parno, parni dan parjo. "serem banget bisa kesurupan gitu", gumam gw dalem hati. Tadinya gw pengen bikin spanduk gede2 "BAHAYA SAUDARA2!!! keselamatan kita sedang terancam selamatkan diri masing2!!! Cepat buang hape anda ke got sekarang juga atau kirim ke alamat rumah saya sebelum nyawa anda hilang terhisap oleh sms merah" tapi takut disangka orang yang kurang kerjaan. Banyak pikiran2 buruk yang mondar-mandir dikelpala gw mulai dari gimana kalo gw yang ditelepon? what should i do??? apa gw buang aja ya hape gw ganti dengan handy talky. Sampe2 gw berperilaku ekstrim matiin hape ketika lowbatt(ya iyalah..!!!).
Walopun sebenernya gw agak ragu dengan kata2nya "kalo ada telepon ato sms warna merah jangan diangkat..." oke bagi kita yang mempunyai hape berwarna kita bisa aja ngikutin saran tersebut. Tapi bagaimana orang2 yang hapenya tidak berwarna apakah mereka tidak terdaftar sebagai orang yang akan diteror?? kalo gitu gw saranin semua orang balik ke hape lama aja yang tidak berwarna lagi biar kita semua selamat!! betul tidak??

Ternyata isue ini berkembang pesat banget. Beda daerah beda pula isue nya, yang gw denger kalo di Manado lebih parah lagi katanya udah ada korban meninggal. Usut punya usut nomor provider yang disebutin adalah salah satu provider baru yang sedang gencar2nya promosi di media , kita sebut saja "sixa". Gw semakin curiga jangan2 isu ini dibuat untuk menjantohkan si provider baru itu aja, denger2 si provider tersebut mengalami kerugian yang ga sedikit akibat si oknum penyebar isue tersebut. Dilain tempat seperti Jawa Barat isunya adalah ada Dukun yg lagi nyoba ilmu satet dengan cara melalui nomor hape dan korbannya juga udah banyak. Di Jakarta yang katanya mayoritas orang terdidik dan selalu menggunakan logika mereka mengasumsikan bahwa telepon atau sms yang berwarna merah itu mengandung infra red yang beradiasi tinggi sehingga orang yang terkena bisa pingsan ato kalo lagi apes past away. Gw sendiri ga tau mana yang bener, satu2nya hal yang gw tau bener cuma "janganlah lupa cebok setelah buang aer!!".

Kemaren si Fani temen kampus gw bawa berita yang melegakan, katanya di pulau Bintan sudah tertangkap oknum yang nyebarin sms merah tersebut. Katanya lagi si mbak2 oknum bilang cuma iseng. what? ISENG??? sms yang udah menggemparkan Nusantara dy bilang cuma iseng??? Dy pikir dengan begitu orang2 yang udah kemakan ma sms boongnya ampe pipis di celana bisa terima begitu aja. "Maap ya saya cuma iseng, tolong jangn dipenjarain!!" setan mang tu orang. Heran, sejail-jailnya gw ga pernah kepikiran bikin sms kayak begituan.

Dan kinipun gw bisa bernapas lega terbebas dari hal yang menghantui kepala gw beberapa hari ini. Pas gw cerita ke kakak gw kalo pelaku pengirim sms udah diciduk polisi eh dy malah bilang "sapa tahu aja itu cuma upaya pengalihan oleh pihak2 yang pengen isu ini cepet mereda. Parahnya, the real Dukun ato Roh gentayangan itu sekarang bisa semakin merajalela dalam mencari korban selanjutnya". HAAAAAA....jangan gila donk!!! Tuhan tolong selamatkan hambamu ini!!!!!

Mau Comments? Klik di sini :D (2)