SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
Quota oh…Quota…(Males ke Warnet) Sabtu, Februari 28, 2009 16.22
Dulu waktu SMA gw itu getol banget bolak balik warnet untuk chating, browsing cari data buat tugas sekolah atau cuma sekedar komen komenan di Friendster (iyah, gw tau ABG banget). Saking addictnya melakukan kegiatan di dunia maya tersebut, gw dan temen-temen deket gw di SMA Meytia, Asti, Chintya dan Silvy kita sempet pernah jadi member di salah satu warnet di deket sekolah. Soalnya bayarnya lebih murah. Ehehe…
Hobi berinternetan ria itu berlanjut sampe sekarang gw kuliah. Kegiatan yang gw lakukan selama menjelajahi dunia maya pun semakin kompleks. Awal-awal kuliah browsing, ngambil data buat tugas kampus sambil chating. Lama kelamaan jadi nyari data buat tugas sambil chating, friendsteran, mengunggah lagu. Makin kesini zaman semakin maju kegiatan berkembang menjadi chating, blogwalking (raditya dot com pastinya), plurking, Facebook, dll. Fungsi awal untuk mencari informasi berubah menjadi memperluas jejaringan teman di dunia maya. Warnet pun menjadi tempat persinggahan gw kalo lagi bete.
Tapi setelah gw pikir-pikir boros juga ya, gw ngabisin duit minimal ceban setiap ke warnet dikalikan 16 (biasanya gw ke warnet seminggu bisa 4x), sebulan udah berapa tuh. Ditambah kegiatan di Warnet alias warung internet itu nggak selamanya menyenangkan. Bagi yang sering ke warnet, kamu tahu lah gimana enak nggak enaknya di warnet. Kadang ada aja gitu yang bikin nggak betah dan males ke warnet. Mulai dari jaringan yang suka lelet kaya siput atau cowok yang dengan enaknya ngerokok padahal ruangan nya ber AC.
Makanya pas abang ipar gw bilang pengen masang modem internet di rumah. Gw langsung mendukung abis-abisan. Bagaikan oase ditengah padang pasir deh. Kira-kira udah delapan bulan terakhir gw ga perlu keluar rumah untuk memuaskan hasrat berinternet itu.
Apalagi si perusahaan ngasih promo bisa pake internet gratis dari jam 8 malem sampe 8 pagi. Dahsyat kan?. Gara-gara gretongan itu napsu berinternet gw makin menggebu-gebu. Gw kalap donlot lagu yang banyak mumpung gratis (ga mau rugi). Yak…betul! gw selalu pake di jam gratis itu. Kadang mau muntah saking kelamaan internetan, tapi kesenangan itu ga berlangsung lama. Promonya cuma sampe tanggal 31 Januari 2009 aja wahai saudara-saudara.
Oleh karena itu sebulan terakhir gw mulai mengurangi intensitas hobi mengarungi dunia maya. Biar tagihannya nggak menggunung. Sekedar informasi saat ini gw pake sistem size based. Which is penggunaannya dihitung berdasarkan jumlah bytes situs-situs yang kita buka. Semakin banyak situs yang kita buka, semakin banyak gambar yang muncul semakin besar ukuran bytesnya berarti tagihannya juga semakin banyak.
Seminggu lalu pas gw ngecek tagihannya. Gw kaget. APAAAAH? Bagaimana mungkin?!!!(lebay). Pemakaian gw udah melebihi quota yang telah ditetapkan. Kelebihannya mencapai sekitar 150 bytes. Gawat ini gawat, bisa-bisa jatah jajan gw dipotong buat nambahin bayar tagihan.
Bayang-bayang billing yang over quota pun berhasil menahan gw untuk tidak konek selama seminggu. Tapi dasar emang gw nya udah nyandu, selalu saja tergoda untuk konek internet tiap kali idupin komputer. Tahan Lan...tahan…! Gumam gw dalem hati. Makin ke sini makin ga tahan. Gw pengen mengunggah poto ke facebook. Finally gw ke warnet.
Seperti yang udah gw utarakan sebelumnnya. Ke warnet itu ga selalu enak. Satu hal lagi kita juga bisa bertemu dengan orang-orang yang tak diinginkan. Itu kejadian sama gw. Hari itu gw lagi apes ketemu sama orang aneh yang akan gw certain di postingan selanjutnya. Intinya hal-hal kayak gitu yang bikin gw males ke warnet dan kangen internetan di kamar tanpa satu orang pun yang mengganggu…(apa sih?).
Quota..oh..quota…mengapa begitu cepat kau habis. Aku tak sabar menunggu awal bulan agar angka tagihanmu mulai dari nol lagi (kayak iklan aja). Huhuhu…


Salam es teh manis!!!

Label:

Mau Comments? Klik di sini :D (0)