SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
VALENTINE DAY… Sabtu, Februari 14, 2009 15.35

Valentine?? Jangan tanya gw, kalo Valentina gw kenal...



Hari ini tanggal 14 februari yaitu hari dimana orang-orang di seluruh dunia merayakan hari kasih sayang (katanya). Gw perhatiin beberapa hari kemaren menjelang hari ini “V-day” semua pada heboh nyambut kedatangannya. Di Facebook ada beberapa orang yang bilang, kemana ya Valday tahun ini? Trus ada yang nulis “semoga Valday kali ini gw nggak jomblo lagi.” Pokoknya pada ngbahas si Valday itu.

Bagi gw pribadi Valday itu apa yaaa…? Biasa aja, ga ada ritual yang special yang harus dilakuin.

Gw juga nggak ngerti gimana sejarahnya valentine dan kenapa orang Indonesia merayakan hari itu, bukannya itu budaya orang bule ya…?

Tadi siang gw ke mall, tiba-tiba pernak pernik love berwarna pink bertebaran menghiasi langit-langit mall. Gw mikir ada apaan nih? Bagi cewe lucu jomblo kaya gw gini kadang suka sensitip pake “p” dan ngerasa gimana gitu kalo liat lope-lope. Berasa semua hiasan itu bilang, “heh, kamu yg jalan sendirian di sana, jomblo kok dipelihara…cepet cari pacar!!! (oke, itu gw cuma ngarang).

Masuk ke toko buku atmosfernya kurang lebih sama serba lope plus nyetel lagu-lagu romantis gitu. Pas mau balik mampir ke Superindo, di pintu masuk mereka mendisplay coklat berbagai merk dan warna, ada boneka Teddy Bear Warna Pink yang megang lope ada tulisan “I LOVE U”, trus ada bunga-bunga plastik warna pink. Ada 2 AGB alias Anak gawul Bekasih yang lagi milih-milih coklat. Gw liatin sambil jalan trus geleng-geleng kepala (bukan karna gw ayan, bukan karna heran itu karna musik). Lha, trusss intinya apah Lanih??? Ga ada, cuma berusaha detail doing walopun jatohnya nggak makna. Hah, sudahlah…lanjut…Setelah selesai ngebayar semua yang gw ambil langsung tancap ke rumah.

Di rumah gw setel tipi, gonta ganti cannel ngga ada yang seru. Eh, ada infotaiment gw pilih itu. Ternyata beritanya tentang artis-artis yang merayakan valentine. Ada Chelsea Olivia dan pasangannya, Dwi Andika, dll. Gilaa…ampe program tipi pun semua ngebahas dan nyangkut pautin programnya sama si v-day. Lagi-lagi Valentine siapa sih dia. Ditambah lagi temen gw si Mia SMS.


“ lan, tau sejarah valentine nggak?”


Gw jadi penasaran, memiliki naluri wartawan sebagai pencari fakta gw putusin untuk googling. Berikut info yang gw dapet tentang sejarah valentine.


http://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Valentine

atau ini


http://www.kapanlagi.com/a/valentine-kisah-pengorbanan-si-pendeta-baik-hati.html


Yah, yang gw tangkep pada tanggal 14 februari kita mengenang perjuangan si Valentinus itu. Ah tau ah, gitu deh kurang lebih. Abis tiap situs yang gw dapet itu keterangannya beda-beda. Merayakan atau tidak dan gimana cara merayakannya itu hak kalian. Gw? Jangan tanya gw tentang valentinus kalo Valentina gw kenal…itu temen SMA gw.

Label:

Mau Comments? Klik di sini :D (1)