SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campursari Kamis, Juli 23, 2009 16.02


Ya, kamu pasti bisa nebak postingan ini tentang apa. Siapa lagi kalo bukan Mr. Potter The Choosen One. Jadi tadi malem tuh gw baru nonton ulang di bioskop. Film yang ditunggu jutaan orang di seluruh dunia. Gimana kelanjutan petualangan si pemilik luka halilintar tersebut? Apalagi bagi para pembaca (termasuk gw, mungkin kamu juga) yang penasaran gimana sih salah satu novel favorit kita itu divisualisasikan?

Lalu gimana menurut kamu? Kalau saya sedikit kecewa. Ok, saya tidak pungkiri openingnya keren. Saya suka visualisasi adegan 3 Pelahap Maut memporak-porandakan dunia Muggle bahkan saya lupa bahwa sedang menonton Harry Potter, seperti film Hollywood yang lain. Saat pelahap maut menerobos dinding menuju Diagon Alley dan menculik Ollivander si pembuat tongkat sihir lalu merusak jembatan Brockdale. Entah kenapa membuat saya seperti sedang menaiki Jet Coaster menyaksikannya dan saya suka itu.


Tetapi beberapa perubahan ini itu, membuat saya yang pada saat menunggu film itu tayang membaca ulang bukunya sebanyak 2 kali menjadi membandingkan. “Lho, ini kan seharusnya…?” kata-kata itu keluar beberapakali dari mulut saya. Kalau sudah begitu, saya menyesal telah membaca bukunya, apalagi berulang-ulang.


Bagi yang sudah membaca bukunya mungkin ingat beberapa perubahan dari yang ada di buku :

  • Penjemputan Harry Potter oleh Dumbledor di lakukan di rumah Bibi Petunia sedangkan di film Harry Potter dijemput saat berada di restoran di sebuah stasiun kereta.
  • Bab 5, Dahak Yang Berlebihan tentang Fleur Delacour akan menikah dengan Bill Weasley tak dibahas dalam film, bahkan adegan pengumuman nilai OWL Harry, Ron, Hermione juga tak ada.
  • Saat di Diagon Alley setelah mampir ke toko Sihir Sakti Weasley, Ron, Harry, Hermione memergoki Draco Malfoy jalan sendirian tanpa ibunya lalu mereka mengikutinya menuju Knockturn Alley dan masuk ke Borgin and Burkes kalau di film Draco ditemani ibunya dan bertemu beberapa pelahap maut lainnya di Borgin and Burkes.
  • Waktu Harry memata-matai Draco di peron Hogwarts Express ia menerima mantra Petrificus Totalus dari Draco hingga seluruh tubuhnya tak bisa digerakkan akhirnya diselamatkan oleh Tonks, di film jika kalian ingat yang menyelamatkannya adalah Luna Lovegood karena ia menggunakan kacamata Wrackspurt dan Luna melihat Wrackspurt yang berterbangan mengelilingi kepala Harry. (Saya suka versi film)
  • Bab yang menceritakan asal muasal Voldemort tentang ayahnya Tom Riddle senior dan ibunya Merope juga tidak divusialisasikan.
  • Pemakaman Dumbledor “Pusara Putih” juga tak muncul dalam film.
  • Dan perbedaan-perbedaan lainnya yang tak mungkin saya sebutkan semuanya.

Perubahan itu wajar saja karena film dan buku dua medium yang berbeda. Film berdasarkan skrip atau skenario yang dibuat berdasarkan buku. Tidak semua adegan dalam buku harus divisualisasikan. Saya pun tidak berharap film Harry Potter ini dibuat detail bahkan hampir sama persis seperti yang terjadi pada KCB (perbandingan yang agak konyol memang).


Itu kenapa saya beri judul postingan ini Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campursari, karena filmnya sudah terjadi beberapa perubahan. Menggabungkan kekuatan plot dan alur cerita yang dimiliki J.K Rowling dan dengan ide-ide gila sang Sutradara dalam pemvisualisasian sehingga menjadi film yang sedikit berbeda tapi tetap benang merah tetap jelas.


Secara keseluruhan saya menyukai film ke enam ini dari pada film yang ke lima. Mungkin karena suasana di tahun ke enam ini lebih suram dari tahun-tahun sebelumnya dan Sutradara nya berhasil membangun efek kelam itu. Tapi kamu tahu lah maksud saya, ini sudah film ke enam maka orang akan berharap lebih setiap film baru Harry Potter muncul.


Yah, kita nantikan saja Harry Potter ke 7 di filmkan mudah-mudahan lebih spektakuler mengingat itu tahun terakhir.



Avada kedavra!!!! Sectumsempra!!!





Enjoy u’r day!!!

(Gw baru nyadar kalo dari awal nulis gw pake kata-kata Saya dan Kamu…lagi kenapa ya gw?)




Label: , ,

Mau Comments? Klik di sini :D (2)