SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
Marhaban Ya Ramadhan Sabtu, Agustus 22, 2009 13.00
Selamat datang wahai bulan yang suci mulia...

Hari pertama puasa nih. Gimana? gimana? pada puasa kan? semalem terawehan ga, hayo ngaku? hehe. Btw, Mohon maaf lahir batin ya kalo ada salah yang disengaja ataupun ngga biar puasa kita afdhol gitu katanya.

Bulan puasa itu harus disambut dengan suka cita supaya kita mendapat berkah. Mengingat banyak sekali kelebihan dari bulan ke 9 dalam kalender hijriyah ini kita memang mesti bergembira lagi pula belum tentu tahun depan bisa ketemu lagi (insyaallah kita semua merasakannya lagi, amin). Apa aja kelebihannya? contohnya turunnya kitab suci Al-Quran itu dibulan ramadhan, trus ada juga malam lailatul qodar yang kemuliaanya tiada tara. Belum lagi amal ibadah kita dilipat gandakan berpuluh bahkan ratus kali lipat dan dosa kita juga dihapuskan kalau kita menjalankan perintahnya dan jauhi larangannya.

Sebelum puasa kemaren gw sempet ngobrol sama temen dan memperhatikan orang2 yang berpendapat tentang bulan ramadhan. Hasil pengamatan itu...Ada beberapa tipe orang muslim dilihat dari caranya menyambut bulan ramadhan :

1. Orang muslim yang menyambutnya dengan bergembira. Muslim tipe ini sadar betul apa yang akan ia dapatkan selama bulan suci ramadhan apabila ia menjalankan perintah Allah. Maka ia tidak akan menyia-nyiakan bulan suci dan mengisi dengan beribadah kepada Allah.

2. Orang muslim yang menyambutnya dengan biasa-biasa saja. Ia menjalankan perintah di bulan ramadhan lebih karena ibadah tradisi yang harus dijalani setiap tahun. Dalam menjalankan puasa pun terkesan "yang penting puasa" masalah amal mah urusan ntar.

3. Orang yang menyambutnya dengan tidak bergembira. Orang tersebut menganggap bulan ramadhan sebagai kekangan bagi hawa nafsunya.

Tulisan diatas cuma hasil pengamatan gw yang subjektif jangan dibawa serius . Hehe. Sekali cuma hasil pengamatan atas orang-orang sekeliling. Gw juga sadar kok bukan manusia sempurna. Kalau ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan.

Yang salah datangnya dari saya, kenenaran datang dari Allah SWT.
(minjem kata2 bunda Dorce)


Selamat menjalankan ibadah puasa...


# Happy Ramadhan dari si lani duduls ^_^






Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)









Mau Comments? Klik di sini :D (3)