SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
Ternyata masih banyak orang baik... Rabu, September 30, 2009 23.43
Hari ini gw seneng banget tapi sedih juga. Kok bisa Lan? Iya bisa-bisa aja cin...suka dan duka kan bisa dateng kapan aja bahkan terjadi dihari yang sama seperti apa yang gw alamin hari ini.

Jadi gini ceritanya...semester ini tiap hari Rabu gw ada kuliah pagi masup jam 8. Seperti biasa nunggu patas 9B jurusan Bekasi-Kp. Rambutan di halte Tol Barat trus ketemu temen kuliah Ajeng yang rumahnya di Bekasi juga kita chit chat biar ga boring. 15 menit...30 menit...itu patas belom dateng juga makin stress aja gw pas liat udah jam setengah 8 kurang. Pas patasnya dateng aje gile tu patas penuh aja, gw sama Ajeng berebut untuk naik patas. Ajeng berhasil naik tapi gw ngga karena disikut sama ibu-ibu tak dikenal gw mundur ngga jadi naik. Lagi pula gw juga rada serem patasnya udah miring gitu saking penuhnya.

Gw minggir dengan muka manyun sambil bergumam sendiri, "yah, telat deh ga bisa absen..." Soalnya dosen gw bikin peraturan kalo telat lebih dari 20 menit ga boleh absen. Ditengah kemanyunan gw ada suara malaikat dari surga yang memangil-manggil *lebay* maksudnya gw denger ada mbak-mbak manggil-manggil dalem taksi bilang kamu mau ke Rambutan ya? Ayo ikut nih masih bisa buat 2 orang lagi. Gw yang udah hopeless nunggu patas memutuskan untuk ikut. Biarin dah patungan ini bayar taksinya paling di bagi 5 orang ngga mahal-mahal amat.

Duduklah gw di dalem taksi bersama 4 orang cewe. 1 orang duduk di depan disamping pak kusir eh pak sopir. 4 orang duduk dibelakang termasuk gw. Kita kenalan satu sama lain, ternyata 2 orang mbak-mbak mereka sekretaris di perusahaan logistik di Pasar Rebo Jakarta Timur. 2 orang lagi sama kayak gw masih kuliah bedanya mereka anak UI dan gw UI swasta ahahahay...kenapa gw nyebut dengan " mereka" karena ingatan gw yang payah ini susah kalo nginget nama orang yang baru dikenal. Mereka asik-asik kita ngegosip sepanjang jalan kenangan.

Singkat cerita kita ampe juga di pintu tol Kp. Rambutan gw dan 2 anak UI itu turun disitu soalnya kita mau nyambung angkot 19 menuju Depok. Kita pun ngeluarin duit, anak UI yg disamping gw nanya berapa-berapa nih mbak patungannya? Tanpa diduga 2 mbak-mbak sekretaris itu malah bilang, "eehh...ga usah disimpen aja buat makan siang kan masih pada kuliah lumayan kan buat jajan." Gw pun terkonclang, hah? serius ga usah mbak? yang bener? ga usah ah mbak ga enak...eh udah gapapa nanti kalo udah kerja ketemu dijalan jangan lupa nyapa kita ya...jawab mbaknya. Kita pun turun setelah mengucapkan beribu-ribu terimakasih. Mbak baik itu ngelanjutin perjalanan ke kantor mereka.

Jadilah seharian gw nyeritain pengalaman yang jarang terjadi itu sama temen sekampus. Ajeng cuma bilang, iihh enak banget...tau gitu gw turun lagi tadi...haha...Pagi itu indah banget! Gw ngga telat kuliah, berangkat kuliah naik taksi gratis, dapet poin gara-gara jawab pertanyaan pak dosen. Allah memang baik...dan ternyata masih banyak juga kok umatnya yang baik dan berbagi pada sesama. Buat mbak2 yang bayarin taksi gw tadi pagi, semoga Allah membalas kebaikan mbak.

Pulang dari kampus menjelang magrib di patas 9b temen gw si Mia telpon ngajakin besok ke Bandung buat nyari buku di toko buku murah Togamas mumpung kakaknya mau ke Bandung nyebar undangan jadi kita bisa nebeng. Gw emang lagi pengen beli buku, tergiur dengan cerita temen gw katanya di Togamas bukunya diskon 30% all item tapi gw mikir ongkosnya mahal ke Bandung makanya belum jadi-jadi kesana. Nah, kebetulan temen gw ngajakin jadi ngga perlu ngeluarin ongkos tinggal duduk aja. Akhirnya kita sepakat ketemuan di UKI biar ngga ribet langsung masuk tol Cikampek menuju Bandung. Alhamdulillah, Allah baik banget ke gw.

Setengah jam kemudian si Mia nelpon lagi. Gw udah mikir yang jelek aja, yah ngga jadi nih ke Bandungnya atau dia minta ketemuan di tempat lain. Gw angkat terdengar suara panik dari seberang sana. "Lan, sodara lo gimana Lan? selamat semua kan?" Gw bingung, apaan? emang kenapa? dia jelasin liat berita di tivi Sumatra Barat terkena gempa 7,6 skala richter dan banyak korban meninggal. Hati gw mencelos, Inalillahi wa inailaihirojiun...Gw emang baru tahu kabar itu dari Mia secara gw masih di jalan ngga bisa liat beritanya.

Gw telpon kakak gw, katanya belom bisa dihubungi sedara gw yang di Bukittinggi mungkin jaringannya lagi eror nanti dicoba telpon lagi. Gw pun termenung selama sisa perjalanan menuju rumah sambil berharap semua sodara gw yang ada di Padang dan Bukittinggi baik-baik saja. Nyampe rumah kakak gw lagi nyetel Metro Tv ternyata dampak gempa nya lumayan dahsyat banyak bangunan roboh dan korban berjatuhan. Air mata gw menggenang. Setelah mencoba menghubungi beberapa kali akhirnya kita dapet kabar semua keluarga di Bukittinggi dan Padang Alhamdulillah selamat.

Buat sodara-sodara ku di Sumatra Barat jangan bersedih percayalah sama pertolongan Allah. Percaya juga masih banyak kok orang baik di dunia ini semoga orang-orang baik itu menghapiri dan menolong kalian seperti yang saya alami hari ini...


Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua...




Label: , ,

Mau Comments? Klik di sini :D (6)