SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
Bigfoot am i? Sabtu, Oktober 10, 2009 23.14
Iseng ngga ada kerjaan baca-baca Bobo nya si Raafey ada artikel tentang BIGFOOT ituloh legenda nya orang Amerika tentang sesosok makhluk tinggi besar dan berbulu yang belum pasti keberadaanya tapi dengan banyak ditemuin jejak kaki nya semakin memperkuat legenda itu. Di pelm-pelm lama Amerika juga banyak tuh disinggung-singgung soal Bigfoot. Yang paling gw inget sih di kartun Scooby Doo.

Legenda tentang makhluk tinggi besar dan berbulu ini ternyata bukan hanaya ada di Amerika. Cerita ini juga ada sejak berabad abad lalu dan diceritain turun menurun. Kalo di Amerika dikenal dengan nama Bigfoot. Orang Mongolia mengenal cerita tentang makhluk Almas. Di Jepang orang nyebut makhluk itu dengan Hibagon. Sedangkan orang Australia mengenal cerita makhluk itu bernama Yowi. Kalau di Indonesia apa ya? Buto Ijo kali ya...itu tuh legendanya orang Jawa tentang raksasa yang suka makan manusia. Hohoho...

Pada tahun 1958, seorang pengemudi bulldozer yang bekerja membuat jalan raya di Humboldt Country, California menemukan jejak kaki Bigfoot melintas di jalan yang sedang di buat. Jejak kaki itu panjanganya 41 cm. Berita tentang jejak kaki itu dimuat di koran Humboldt Times langsung memmbuat heboh.

Tapi balik lagi cerita tentang Bigfoot cuma ada bukti jejak doang kalau emang beneran ada pasti ada dong sisa-sisa bukti hidupnya makhluk itu kayak bangkai, tulang berulang atau fosilnya si Bigfoot. Tapi ampe saat ini ngga ada bukti selain jejak kaki raksasa yang ditemuin dimana-mana itu. Bisa aja kan jejak kaki itu buatan manusia yang iseng untuk membumbu-bumbui adanya legenda Bigfoot itu sendiri. Atau mungkin dia big fans nya si Bigfoot dan pengen semua orang percaya juga kayak dia bahwa makhluk itu ada dan niat banget malem-malem ngebuat jejak kaki raksasa terus besok paginya heboh sendiri karna nemuin jejak kaki raksasa *dengan tangan masih berlumur tanah abis ngebuat jejak* Kayaknya gw nih lama-lama yang jadi freak.

Penasaran tentang si Bigfoot iseng sambil searching data buat tugas gw juga nyari tentang Bigfoot itu. Ternyata legenda itu ada juga di Indonesia bebebrapa waktu lalu di Kalimantan ada wisatawan yang moto jejak kaki yang lebarnya 17 inci, disalah satu halaman rumah warga desa Daro tentu jejak itu sangat besar dibandingkan jejak kaki manusia normal. Lebih lengkapnya ada di sini.




Bener ngga nya cerita atau gambar itu balik lagi ke diri kita masing-masing, mau percaya apa ngga. Kalau menurut gw harus ada riset lebih lanjut tentang jejak kaki itu daro orang yang ahli untuk mastiin kebenarannya.

Ngemeng-ngemeng soal Bigfoot ngga usah jauh-jauh nyarinya kalo mau liat yang masih idup. Emang ada Lan? Hmm...kurang lebih gitu deh. Dimana? maen aja ke rumah gw. Serius lo Lan? Iya...Karena kami adalah keluarga big foot alias berkaki gajah. Big foot dalam artian yang sebenernya, keluarga gw tuh rata-rata pada susah kalau mau cari sendal atau sepatu yang pas ama kaki kita. Paling gedegnya gw kalo lagi ada sendal yang lucu-lucu tapi ukurannya ngga ada yang gede yang cukup buat kaki gw.

Huhuhu...suka iri liat temen-temen yang pake sendal model baru terus muat sama mereka. Kalau gw untuk dapetin sendal yang pas itu butuh perjuangan. Kayak beberapa waktu lalu gw sama Lia pulang kuliah ngga ada rencana mau kemana. Akhirnya kita mutusin untuk makan aja sambil liat-liat ke Mall.

Ternyata ada sale, gw kebagian sepatu dan sendal. Gw emang lagi nyari sendal baru. Banyak banget model yang lucu-lucu tapi alasannya sama nomor gede nya pada kosong tinggal ukuran kecil semua. Ohh ternyata yang kaki nya super bukan gw doang buktinya nomor gedenya dah pada abis. Menghibur diri sendiri...hehe. Gw juga ngincer banget sepatu sendal pake tali gitu warna item sama aja penyakitnya GA MUAT!!! akhirnya si Lia yang beli sendal itu...huhuhu...Berusaha nyari-nyari lagi sendal yang diskon dan lucu *prinsip ekonomi diaplikasikan...ahaha*

Sambil ngepas-ngepasin sendal gw keinget sama percakapan gw dan Meytia waktu buka puasa bareng pas bulan puasa kemaren. Tiba-tiba dia nyeletuk, " Lan, kaki lo kecil ya...?" sambil liat sepatu gw. Apaan Mey, keliatannya doang kali efek sepatu yang gw pake padahal kalo sepatu gw dibuka itu panjangnya 2 meter lho...dia ketawa. Gw juga cerita tentang sepupu gw yang baru kelas 1 SMA tapi ukuran sepatunya 43.

Setelah setengah jam lebih ngubek-ngubek dan membuat mbak SPG nya keringetan bulak balik ngambil sepatu akhirnya nemu juga model dan ukuran yang pas murah pula. Dalam hati gw, ya ampun mau nyari sendal aja butuh perjuangan gini kaki gw dibilang kecil sama si Mey.

Nasib...nasib...punya badan super nyari apa-apa susah, dari baju celana ampe sepatu harus yang ukurannya super juga baru muat. Dengan kejadian susahnya nyari sendal itu apakah pertanda gw turunan bigfoot?




Happy Saturday...^_^


Si Lani duDuls



Label: ,

Mau Comments? Klik di sini :D (6)