SI LaNi DuDuls
Profile :
Tentang gw? gw ya gini-gini aja.
Seorang Mahasiswi jurusan Jurnalistik dengan segala deadline tugas yang jahanam.
Mengurusi 3 kponakan dahsyat.
Punya hobi ngunyah es batu.

Cari gw di...
FACEBOOK
TWITTER



Ngobrol :
Mau Follow blog ini? Mari...mari... :D

FOLLOW THIS BLOG!!!

Terimakasih udah mampir.
Ayo tinggalkan jejak di sini
Jangan lupa pake link
Nanti aku kunjungi balik :)








Cekidot!!!
Pesta Blogger 2009 Minggu, Oktober 25, 2009 22.11
Wow!!! Akhirnya bisa ngepost. Seminggu terakhir rada ribet ngerjain ini itu. Pusing.

Eniwey, gw Sabtu kemaren ikutan Pesta Blogger 2009 lho...Setelah menunggu sekian lama akhirnya acara yang dinanti-nanti sama sebagian besar blogger Indonesia itu datang juga. Tadinya gw ngga yakin dateng. Selain karena males pergi sendirian gw juga mesti ke kampus dulu ada yang mesti di kelarin. Bukan. Gw bukan cleaning servis kampus. Gw harus ketemu dosen pembimbing skripsi.

Perjalanan menuju kampus gw masih mikirin dateng kaga ye? Gw sms temen gw si Met-met. Kaga dibales. Makin desperado. Dateng kaga dateng kaga. Masalahnya ini event cuma diadain setaun sekali kalo ngga dateng harus nunggu tahun depan. Padahal gw penasaran pesta blogger itu kek gimana sih suasananya.

Tiba-tiba pas di kampus sebuah sms dari surga datang menghampiri *lebah eh lebay* Pas gw baca ternyata dari mbak Quinie doi nanya. Datang kan pesta blogger? Gw berangkat dari kosan, ketemu disana ya...Woo Hoo!!! Akhirnya ada juga orang yang gw kenal. Semakin mantaplah keinginan gw untuk datang ke perlehatan akbar itu *gaya lu lan*

Udah kelar urusan kampus langsung jalan ke sana. Ampe tempatnya gedung SMESCO udah siang setengah 12an. Gw telpon mbak Quinie, katanya dia udah di dalem depan panggung utama. Gw registrasi, masuk nyari mbak Quinie. Nemu. Ternyata doi lagi ngeriung sama para blogger bekasi. Gw kenalan sama mas Irfan, Pak Eko, dll soalnya pas launching bloggerbekasi.com kemaren belom sempet kenalan satu-satu.

Karena lagi break makan siang. Kita ngobrol ngarol ngidul. Abis itu nyari mushola buat sholat dzuhur. Selese sholat muter-muter lobi banyak stand-stand seru buat di datengin. Gw juga dikenalin sama temen-temennya mbak Quinie secara doi rajin kopdar plus follower blog nya banyak. Jadi pas jalan ada aja yang nyapa dia trus minta poto bareng *berasa arteis aja ibu yang satu itu* piisss mbak hehe. Love u!

Kita poto-poto bareng di wall of fame nya..

.
photo by yusako

Puas poto-poto di wall merah itu. Gw sama mbak Quinie dan mbak Yusako (temennya yang baru dikenalin) masuk lagi ke loby mampir ke stand-stand yang ada. Eh, ternyata ada standnya kutubuku.com punya nya mbak Ollie. Buat yang belum tahu mbak Ollie itu writernya novel Je M'appelle Lintang, after the honeymoon, dan banyak buku tentang web desain, tutorial blog, facebook, dll. Gw suka baca blog nya dia. Langsung aja gw ajak poto. Kata mbak Ollie, ngga belanja buku sekalian. Untungnya mbak Quinie lagi nyari kado buat temennya jadi dia yang beli buku. Hihihi.


Tak disangka tak diduga. Acara pesta blogger ini memang dahsyat. Obama aja dateng lho...ga percaya? nih gw sempet poto bareng.

Boong deh, itu cuma patung yang dipajang sama standnya kedutaan Amerika. Waktu itu dilombain lho poto bareng Obama trus jadiin profil pic yang beruntung nanti dapet hadiah. Tapi gw ngga ikutan. Abis itu gw ketemu sama yayang Strom Trooper. Lihatlah kemesraan kami berdua. Tadinya gw mikir ini orang kaga panas apa pake kostum begini seharian. Mau aja, gw mah ogah. Dibayar berapa yak? Pas si Strom Trooper nya buka helm kostumnya, ternyata eh ternyata yang jadi Strom Trooper itu mas Wahyu Aditya salah satu yang ngurusin kdri.com itu lho website kementrian desain. Kalo ngga salah dia juga jadi nominator Asia young enterpreuner 09. Wow hebat!

bersandar dipundak aa strom trooper


Puas cekrak cekrek *poto maksudnyah* Gw and mbak Quinie masuk ke dalam ruangan utama. Ga kerasa udah jam 2. Itu tandanya breakout session udah dimulai. Semacam seminar gitu dipisah jadi beberapa room tiap room ngangkat tema yang beda-beda. Gw bingung mau ikut yang mana. Tadinya pengen yang citizen jurnalism kaga jadi abisnya pembicaranya kang Pepih lagi yang jadi pembicara di launching bloggerbekasi.com. Gw muter-muter sendiri cari topik yang asik. Mbak Quinie kemana? Biasa dia ketemu teman-temannya lagi dan poto-poto*again*.

Gw masuk ruangan yang ada bang Enda Nasution. Ternyata dia cuma jadi moderator Dia sebutin topiknya, "Online Activism". Terus manggilin pembicaranya dan ternyata heeeyaaa...jeng jeng jreeeng Raditya Dika. Hah pembicaranya dia? kata gw dalem hati, ngga keberatan nih tema buat dia? Dika ditemenin sama pacarnya si Sherina. Trus ada satu lagi pembicara cewe gw lupa namanya. Mulailah mereka share tentang menjadi online activism. pesertanya juga banyak yang share dan nanya. Seperti biasa Dika selalu bikin cair suasana dengan banyolan ngga pentingnya.


lihatlah betapa lebarnya muka gw dibandingin muka Sherina yang imut

Selesai breakout session semua acara terpusat kembali dipanggung utama. Mau pengumuman pemenang lomba blog dan bagi-bagi doorprize. Si Bena Kribo menang lagi di kategori blog remaja terbaik. Itu tandanya ini udah netbook ke 3 yang dia dapet dari menang lomba blog. Beruntung sekali anak itu. Mauuu...Mbak Quinie dan mbak Yusako dapet doorprize. Gw manyun sendiri, ngga dapet. Selesai bagi doorprize acara pun ditutup. Setelah pamitan sama teman-teman baru gw pun pulang.

Huuwooo...senangnya hari ini meskipun capek seharian dari Bekasi-Lenteng Agung-Gatot Subroto-Bekasi lagi tetep seru banyak dapet teman baru. Oia, gw lupa kalo tadi dikasih goodie bag isinya kaos, tas, dll. Yippy!!! dapet kaos baru *azegazeg*




Begitulah pengalaman gw dateng ke pesta blogger. OOhhh begitu toh. Tahun depan pengen ikutan lagi ahh...

Ngemeng-ngemeng soal blog. Gw dikasih award sama Ferdi salah satu blogger Padang. Sebenernya ngasihnya udah lama tapi baru gw munculin sekarang. Oia, ada pe-ernya awardnya harus dikasih lagi ke orang. Tapi gw bingung ngasih ke siapa. Gw pikir-pikir dulu yaaa...makasih Ferdi





Semoga tahun depan bisa ikutan lagi dan ada temennya. ^_^




Si LaNi DuDuls

Label: ,

Mau Comments? Klik di sini :D (5)